Cara Menambahkan Baris Tabel di Word

Cara Menambahkan Baris Tabel di Word - Hallo sahabat Belajar Excel Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menambahkan Baris Tabel di Word, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MS Word, Artikel Tips mudah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menambahkan Baris Tabel di Word
link : Cara Menambahkan Baris Tabel di Word

Baca juga


Cara Menambahkan Baris Tabel di Word

Ketika menggunakan aplikasi Ms Word, tentunya suatu saat akan menggunakan tabel untuk menjelaskan data. Data yang disajikan dalam bentuk tabel akan mudah di fahami karena memberikan gambaran pada penjelasan kalimat verbal. Bagi sebagian besar pengguna Ms Word sebagian masih membuat tabel dengan cara manual, yakni harus menghitung terlebih dahulu jumlah baris dan kolom tabel. Hal tersebut dilakukan oleh para pengguna Ms Word yang tergolong masih pemula. Padahal terdapat cara yang lebih mudah dan cepat untuk melakukan hal tersebut dengan cara menekan tombol tab pada keyboard.

Dengan menekan tombol tersebut, maka pointer pengetik akan bergeser pada kolom berikutnya. Saat berada pada kolom terakhir secara otomatis Ms Word akan menambahkan baris pada tabel seperti kolom yang terdapat diatasnya.

Jika ingin melakukan cara manual dapat menggunakan cara berikut ini:

1. Siapkan tabel yang akan ditambahkan baris, letakkan kursor mouse pada bagian kolom paling bawah sisi kanan.
 Cara Menambahkan Baris Tabel di Word

2. Klik kanan dan setelah itu akan muncul menu pop up. Pilih Insert>Insert Rows Below untuk menambahkan baris dibawah kolom. Secara otomatis baris kolom akan bertambah di bawahnya.

3. Untuk menambahkan baris di atasnya, pilih Insert Rows Above. Sedangkan untuk menambahkan kolom kanan pilih Insert Columns to the Left dan  Insert Columns to the Right untuk bagian kiri.

Jika ingin menambahkan kolom di bagian tengah, maka taruh kursor mouse di bagian tengah pula. Untuk menambahkan baris lebih dari satu, jangan lupa untuk mengeblok terlebih dahulu tabel dan lalukan cara di atas. Sekian tips dan cara menambahkan baris tabel pada Ms Word, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 


Demikianlah Artikel Cara Menambahkan Baris Tabel di Word

Sekianlah artikel Cara Menambahkan Baris Tabel di Word kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menambahkan Baris Tabel di Word dengan alamat link https://belajarofficeterbaruexel.blogspot.com/2015/08/cara-menambahkan-baris-tabel-di-word.html

Popular Posts