Cara Membuat Drop Cap di Word 2007

Cara Membuat Drop Cap di Word 2007 - Hallo sahabat Belajar Excel Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Drop Cap di Word 2007, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara, Artikel MS Word, Artikel Tips mudah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Drop Cap di Word 2007
link : Cara Membuat Drop Cap di Word 2007

Baca juga


Cara Membuat Drop Cap di Word 2007

Pada saat menggunakan aplikasai word 2007, kadang kala ingin memberikan tampilan yang berbeda. Salah satu cara untuk memberikan tampilan berbeda yakni dengan memberikan variasi ukuran tulisan. Selain menggunakan cara manual, cara untuk mengubah ukuran tulisan adalah dengan menggunakan Drop Cap. Sebuah fasilitas pada Ms Word untuk menjadikan tulisan lebih besar ukurannya dari tulisan yang lain. Drop Cap banyak ditemukan pada majalah atau surat kabar maupun novel untuk menonjolkan huruf pertama pada paragraf atau topik. Hal tersebut merupakan cara untuk menarik perhatian para pembaca agar tertarik dengan tulisan tersebut.
Untuk membuat Drop Cap pada Ms Word 2007, gunakan langkah-langkah di bawah ini:

1. Hal pertama yakni harus mengeblok huruf pertama pada suatu kalimat.

2. Setelah itu pilih menu Insert>Drop Cap>Drop Cap Options.

Cara Membuat Drop Cap di Word 2007

3. Pada menu Drop Cap akan terdapat beberapa pilihan dengan fungsi masing-masing.
- None: Yakni tidak terdapat efek drop cap apapun pada tulisan.
- Dropped: Memberikan efek drop pada suku kata tetapi efek masih terdapat dalam margin.
- In Margin: Akan muncul efek drop dengan letak huruf terdapat pada bagian samping margin.

Cara Membuat Drop Cap di Word 2007

4. Selanjutnya akan muncul menu pop up seperti pada gambar di atas. Pilih satu pengaturan, misalkan memilih Dropped. Ukuran tulisan dan spasi juga dapat disesuaikan dengan keinginan. Maka tampilan tulisan akan seperti pada contoh di bawah ini.

Cara Membuat Drop Cap di Word 2007

Akan tetapi jika ingin menghilangkan efek Drop Cap pada tulisan, pilih Menu Drop Cap lalu pilih None.

Itulah beberapa langkah untuk membuat drop cap pada program Ms Word 2007 yang dapat diaplikan pada file tertentu. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan dan selamat mencoba. 


Demikianlah Artikel Cara Membuat Drop Cap di Word 2007

Sekianlah artikel Cara Membuat Drop Cap di Word 2007 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Drop Cap di Word 2007 dengan alamat link https://belajarofficeterbaruexel.blogspot.com/2015/08/cara-membuat-drop-cap-di-word-2007.html

Popular Posts