Cara Mudah Merubah Tanda Koma Menjadi Titik di Excel

Cara Mudah Merubah Tanda Koma Menjadi Titik di Excel - Hallo sahabat Belajar Excel Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Merubah Tanda Koma Menjadi Titik di Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Excel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Merubah Tanda Koma Menjadi Titik di Excel
link : Cara Mudah Merubah Tanda Koma Menjadi Titik di Excel

Baca juga


Cara Mudah Merubah Tanda Koma Menjadi Titik di Excel

Ms Excel merupakan program yang banyak dimanfaatkan untuk mengolah data dalam bentuk angka, tidak terkecuali uang. Seperti yang telah diketahui, bahwa terdapat perbedaan pengartian dalam penulisan tanda koma dan titik pada uang. Format penulisan uang di luar negeri, untuk memisahkan ribuan menggunakan koma (,) sedangkan untuk desimal menggunakan titik (.). Hal ini berbanding terbalik dengan format penulisan uang di Indonesia. Oleh karena itu pengguna program Ms Excel perlu mengetahui cara untuk merupah tanda koma menjadi titik untuk menuliskan nominal uang dengan benar menggunakan langkah-langkah berikut ini.

1. Langkah pertama klik menu botton lalu pilih Excel Options. Jika belum mengetahui dapat melihat gambar di bawah ini.

Cara Mudah Merubah Tanda Koma Menjadi Titik di Excel

2. Seletah itu akan muncul menu pop up, pengguna dapat memilih Advanced. Selanjutnya mencari menu Use system separators dan menghilangkan cek list yang terdapat pada menu tersebut. Pada kolom Decimal separators diganti dengan tanda koma, sedangkan pada kolom Thousands separators diganti dengan tanda titik lalu klik OK

Cara Mudah Merubah Tanda Koma Menjadi Titik di Excel

3. Jika telah melakukan pengaturan tersebut, maka format penulisan telah berubah seperti pada format penulisan mata uang di Indonesia dengan tampilan seperti pada gambar berikut.

Cara Mudah Merubah Tanda Koma Menjadi Titik di Excel

Itulah cara mudah dalam merubah tanda koma menjadi titik di Excel. Jika ingin melakukan pengaturan sebaliknya, maka dapat menggunakan cara yang sama dengan merubah tanda titik menjadi koma. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan selamat mencoba. 


Demikianlah Artikel Cara Mudah Merubah Tanda Koma Menjadi Titik di Excel

Sekianlah artikel Cara Mudah Merubah Tanda Koma Menjadi Titik di Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Merubah Tanda Koma Menjadi Titik di Excel dengan alamat link https://belajarofficeterbaruexel.blogspot.com/2016/09/cara-mudah-merubah-tanda-koma-menjadi.html

Popular Posts