Cara Membuat Word Art atau Tulisan 3D di Ms Word 2007

Cara Membuat Word Art atau Tulisan 3D di Ms Word 2007 - Hallo sahabat Belajar Excel Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Word Art atau Tulisan 3D di Ms Word 2007, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MS Word, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Word Art atau Tulisan 3D di Ms Word 2007
link : Cara Membuat Word Art atau Tulisan 3D di Ms Word 2007

Baca juga


Cara Membuat Word Art atau Tulisan 3D di Ms Word 2007

Tulisan 3D merupakan salah satu style tulisan yang memberikan kesan berbeda bagi yang melihat. Tulisan yang dapat dimodifikasi menjadi berbagai macam model sesuai yang diinginkan penulisnya. Memodifikasi atau membuat tulisan word art biasa dilakukan pada program Photoshop. Akan tetapi tidak semua pengguna komputer dapat menggunakan aplikasi tersebut dengan baik dan benar. Oleh karena itu, untuk membuat tulisan word art atau 3D dengan berbagai macam model dapat memanfaatkan program Ms Word khususnya 2007. Berikut ini cara untuk membuat word art atau tulisan 3d dengan Ms word menggunakan beberapa langkah.

1. Langkah pertama yakni membuka program Ms word. 

2. Setelah itu dapat mengarahkan kursor mouse pada menu Insert lalu memilih WordArt yang terdapat tulisan "A" dengan bentuk miring. Di dalamnya terdapat berbagai macam model tulisan yang dapat digunakan. 

Cara Membuat Word Art atau Tulisan 3D di Ms Word 2007

3. Pengguna komputer dapat memilih salah satu model dengan cara klik model tersebut. Selanjutnya akan keluar menu pop up seperti pada gambar di bawah ini.

4. Di dalam menu tersebut, pengguna dapat menuliskan kata yang dikehendaki. Jika ingin melakukan pengaturan seperti merubah jenis, ukuran, tebal, dan memiringkan font dapat menggunakan menu di bawah ini. Jika telah sesuai dengan kehendak, dapat mengklik Ok

Cara Membuat Word Art atau Tulisan 3D di Ms Word 2007

5. Untuk memberikan efek 3D pada tulisan, dapat memilih menu 3-D Effects lalu memilih style yang diinginkan. 

Cara Membuat Word Art atau Tulisan 3D di Ms Word 2007

6. Masih pada menu yang sama, pengguna dapat merubah warna efek 3D dengan memilih 3-D Color. Terdapat berbagai macam warna yang dapat disesuaikan sampai mendapatkan warna yang dikehendaki. Selain itu dapat mengatur kedalaman, efek cahaya, dan lainnya menggunakan menu di bawahnya.

Cara Membuat Word Art atau Tulisan 3D di Ms Word 2007

7. Jika ingin menambahkan shadow efek pada tulisan, dapat menggunakan menu Shadow Effects. Di dalamnya terdapat berbagai macam style shadow yang dapat dipilih. Selain itu pengguna juga dapat merubah warna shadow dengan memilih menu Shadow Color yang terdapat pada menu paling bawah. 

Cara Membuat Word Art atau Tulisan 3D di Ms Word 2007

8. Untuk melakukan pengaturan lain, dapat memanfaatkan berbagai macam menu yang terdapat di dalamnya. 

Itulah cara membuat word art atau tulisan 3D menggunakan Ms word dengan beberapa langkah mudah. Perlu diketahui oleh pengguna komputer, bahwa membuat tulisan word art atau 3D menggunakan Ms word kurang dapat mengeskplor berbagai macam model tulisan seperti halnya pada photoshop. Semoga berkenan dan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. 


Demikianlah Artikel Cara Membuat Word Art atau Tulisan 3D di Ms Word 2007

Sekianlah artikel Cara Membuat Word Art atau Tulisan 3D di Ms Word 2007 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Word Art atau Tulisan 3D di Ms Word 2007 dengan alamat link https://belajarofficeterbaruexel.blogspot.com/2016/09/cara-membuat-word-art-atau-tulisan-3d.html

Popular Posts