Penggunaan Hyperlink dan Action Pada Power Point

Penggunaan Hyperlink dan Action Pada Power Point - Hallo sahabat Belajar Excel Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penggunaan Hyperlink dan Action Pada Power Point, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Power Point, Artikel Tips mudah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penggunaan Hyperlink dan Action Pada Power Point
link : Penggunaan Hyperlink dan Action Pada Power Point

Baca juga


Penggunaan Hyperlink dan Action Pada Power Point

Bagi pengguna PC yang terbiasa menggunakan aplikasi power point tentunya akan mengenal istilah Hyperlink dan Action. Keduanya merupakan fasilitas yang biasa digunakan untuk mempercantik tampilan slide presentasi. Hyperlink merupakan fasilitas yang berguna untuk menghubungkan halaman kerja satu dengan yang lain. Dapat diterapkan antar slide atau dengan program lain seperti word, excel, video,  dan lain-lain. Oleh karena itu dalam keadaan slideshow tidak perlu mencari letak folder yang dikehendaki. Hanya tinggal meng-klik tombol hyperlink yang telah dibuat sebelumnya. Action dilakukan dengan cara mengeblok teks atau gambar yang akan diberi link. Keduanya antara hiperlink dan action sering disamakan fungsinya karena hasil dari tampilan yang hampir sama. Padahal keduanya mempunyai cara yang berbeda, berikut ulasannya:

Hyperlink

1. Cara penggunaannya cukup mudah, hanya cukup pilih objek yang akan dijadikan link. Setelah itu klik kanan dan akan muncul pilihan seperti pada gambar di bawah ini.

Penggunaan Hyperlink dan Action Pada Power Point

2. Pilih Hyperlink, setelah itu akan muncul menu pop up seperti gambar di bawah ini. Jika ingin membuat link antar slide, pilih Place in This Document. Akan tetapi jika ingin membuat link dengan program lain misalkan dengan excel, word, gambar, atau video dapat memilih Existing File or Web Page.

Penggunaan Hyperlink dan Action Pada Power Point

3. Pilih objek yang dituju lalu klik Ok.

Action

1. Blok objek atau tulisan yang ingin diberi link, setelah itu arahkan kursor mouse pada menu pilihan. Pilih Insert>Actionyang terletak disamping menu Hyperlink.

Penggunaan Hyperlink dan Action Pada Power Point

2. Selanjutnya akan muncul menu pop up seperti gambar di atas. Klik tulisan Hyperlink to untuk mengaktifkan link dan pilih salah satu pilihan yang terdapat di dalamnya, dari slide, file lain, atau bahkan program lain.

3. Klik Ok jika semua telah selesai. 
4. Pada Action terdapat tambahan lain yang tidak terdapat pada Hyperlink, yakni link to End Show berfungsi jika diklik linknya maka slideshow akan tertutup.

Itulah perbedaan penggunaan fungsi hyperlink dan action pada power point. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan selamat mencoba pada presentasi yang akan dibuat.



Demikianlah Artikel Penggunaan Hyperlink dan Action Pada Power Point

Sekianlah artikel Penggunaan Hyperlink dan Action Pada Power Point kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penggunaan Hyperlink dan Action Pada Power Point dengan alamat link https://belajarofficeterbaruexel.blogspot.com/2015/09/penggunaan-hyperlink-dan-action-pada.html

Popular Posts