Cara Merubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kapasitasnya

Cara Merubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kapasitasnya - Hallo sahabat Belajar Excel Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Merubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kapasitasnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara, Artikel Tips mudah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Merubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kapasitasnya
link : Cara Merubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kapasitasnya

Baca juga


Cara Merubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kapasitasnya

Kadang kala kwalitas foto yang bagus mempunyai kapasitas yang juga besar. Hal tersebut menyebabkan sebagian besar orang yang melakukan kompres atau memperkecil ukuran foto jika akan digunakan untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Misalkan hanya ingin memasang atau mengupload foto profil, dan ukuran foto 2 MB sehingga membutuhkan waktu lama. Padahal foto profil tidak membutuhkan ukuran yang besar, tidak seperti mencetak banner, baliho, umbul-umbul atau lainnnya yang membutuhkan ukuran besar.
Oleh karena itu berikut ini cara untuk memperkecil foto tanpa mengurangi kwalitas foto tersebut dengan beberapa aplikasi. Terdapat beberapa macam aplikasi untuk memperkecil ukuran foto diantaranya Advenced JPEG Compressor. Aplikasi ini dapat mengcompress dari berbagai macam format gambar, akan tetapi setelah dicompress akan tersimpan dalam format JPEG.

Cara Merubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kapasitasnya
(c) downloadcrew.com
Compress file satu-persatu

1. Langkah pertama yakni dengan membuka aplilkasi tersebut, klik Open kemudian cari file gambar yang akan dicompress.

2. Selanjutnya dapat mengikuti langkah yang terdapat di dalamnya, seperti mengatur kwalitas compressing serta resize agar ukuran gambar sesuai dengan yang diinginkan.

3. Tunggu sampai aplikasi berhenti lalu simpan dengan memilih Save.  

Compress dalam jumlah banyak

Selain dengan cara compress satu persatu, aplikasi tersesbut juga dapat melakukan compress file foto dalam jumlah banyak. Akan tetapi kekurangannya adalah waktu yang dibutuhkan semakin lama, semakin banyak file yang dicompress semakin lama waktu yang dibutuhkan.

1. Buka aplikasi lalu klik Batch Processing untuk membuka jendela eksploler PC. Setelah itu cari dan tentukan file yang akan dicompress.

2. Pilih profil yang akan digunakan untuk memilih kapasitas atau ukuran yang kita inginkan lalu klik Ok. Aplikasi tersebut dapat berjalan dengan sendirinya saat proses berlangsung.

3. Jika tidak menemukan ukuran yang diinginkan, dapat menentukan ukuran sendiri dengan cara menyesuaikan ukuran tertentu pada menu yang terdapat di dalamnya.

Selain cara di atas, terdapat juga cara untuk memperkecil ukuran foto dengan cara online. Tinggal mengetik “cara memperkecil foto secara online” di mesin pencari google. Tidak perlu menginstal program tersebut, akan tetapi membutuhkan koneksi internet. Itulah cara untuk memperkecil ukuran foto, semoga bermanfaat dan selamat mencoba pada file foto yang diinginkan.  


Demikianlah Artikel Cara Merubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kapasitasnya

Sekianlah artikel Cara Merubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kapasitasnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Merubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kapasitasnya dengan alamat link https://belajarofficeterbaruexel.blogspot.com/2015/08/cara-merubah-ukuran-foto-tanpa.html

Popular Posts