Cara Mengurutkan Data di Excel Berdasarkan Abjad

Cara Mengurutkan Data di Excel Berdasarkan Abjad - Hallo sahabat Belajar Excel Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengurutkan Data di Excel Berdasarkan Abjad, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Excel, Artikel Tips mudah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengurutkan Data di Excel Berdasarkan Abjad
link : Cara Mengurutkan Data di Excel Berdasarkan Abjad

Baca juga


Cara Mengurutkan Data di Excel Berdasarkan Abjad

Dalam sebuah data yang disajikan dalam bentuk Excel, tentunya akan lebih mudah dibaca dan difahami jika tersusun secara teratur. Data yang teratur dapat menggunakan cara dengan mengurutkan data tersebut menurut abjad a sampai z atau sebaliknya. Banyak keuntungan yang akan diperoleh dengan mengurutkan data berdasarkan abjad. Salah satunya yakni mudah dalam mencari file dengan hanya mengetik huruf awal file tersebut. Misalkan akan mencari nama H, I, G, V dan lain-lain.

Pada aplikasi Excel telah disediakan fasilitas dalam mengurutkan data, yakni menggunakan Sort & Filter. Untuk lebih jelasnya, dapat menyimak langkah-langkah di bawah ini.

1. Siapkan data atau tabel yang akan digunakan.

2. Blok kolom tabel yang ingin diurutkan lalu cari menu Sort & Filter yang terletak di pojok kanan atas pada grup Editing.

3. Untuk mengurutkan dari abjad a-z pilih Sort A to Z.

Cara Mengurutkan Data di Excel Berdasarkan Abjad

4. Selanjutnya akan muncul peringatan seperti pada gambar di bawah ini, setelah itu pilih Sort. Hasilnya tampilan data akan terutut sesuai dengan urutan abjad.

Cara Mengurutkan Data di Excel Berdasarkan Abjad

5. Data yang telah diurutkan akan menjadi seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengurutkan Data di Excel Berdasarkan Abjad

Itulah beberapa langkah untuk mengurutkan data di program Excel berdasarkan abjad. Pengaturan di atas dapat menjadikan data yang telah dibuat akan lebih mudah untuk dibaca dan difahami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba pengaturan ini pada data masing-masing.


Demikianlah Artikel Cara Mengurutkan Data di Excel Berdasarkan Abjad

Sekianlah artikel Cara Mengurutkan Data di Excel Berdasarkan Abjad kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengurutkan Data di Excel Berdasarkan Abjad dengan alamat link https://belajarofficeterbaruexel.blogspot.com/2015/08/cara-mengurutkan-data-di-excel.html

Popular Posts