Cara Mengurutkan Data Berdasarkan Jumlah di Excel

Cara Mengurutkan Data Berdasarkan Jumlah di Excel - Hallo sahabat Belajar Excel Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengurutkan Data Berdasarkan Jumlah di Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara, Artikel Excel, Artikel Tips mudah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengurutkan Data Berdasarkan Jumlah di Excel
link : Cara Mengurutkan Data Berdasarkan Jumlah di Excel

Baca juga


Cara Mengurutkan Data Berdasarkan Jumlah di Excel

Dalam mengolah data tertentu, suatu ketika pasti akan membutuhkan untuk mengurutkan data berdasarkan banyak jumlah data tersebut. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Ms Excel dengan sangat mudah. Mengurutkan data mulai dari yang terkecil atau sebaliknya dapat dilakukan dengan mengubah pengaturan yang terdapat pada aplikasi Excel. Untuk lebih jelas dapat membaca langkah-langkah berikut ini. 

1. Pertama tentunya siapkan data yang akan diurutkan.

2. Blok data tersebut lalu Klik Kananuntuk memunculkan menu pengaturan.

Cara Mengurutkan Data Berdasarkan Jumlah di Excel

3. Setelah muncul menu pilihan, dapat memilih Sort.

4. Jika ingin mengurutkan data dari nilai yang terkecil maka pilih Sort Smallest to Largest. Akan tetapi jika dari yang terbesar pilih Sort Largest to Smallest.

5. Setelah menentukan salah satu dari 2 pilihan tersebut, maka secara otomatis data akan terurut dengan sendirinya.

Itulah cara mudah untuk mengurutkan data berdasarkan jumlah menggunakan aplikasi Ms Excel. Selain mengurutkan berdasarkan nominal, aplikasi ini juga dapat mengurutkan data secara alfabet yakni menurut huruf yakni dari A ke Z atau sebaliknya. 


Demikianlah Artikel Cara Mengurutkan Data Berdasarkan Jumlah di Excel

Sekianlah artikel Cara Mengurutkan Data Berdasarkan Jumlah di Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengurutkan Data Berdasarkan Jumlah di Excel dengan alamat link https://belajarofficeterbaruexel.blogspot.com/2015/08/cara-mengurutkan-data-berdasarkan.html

Popular Posts