Cara Membuka File Ms Word Dengan Safe Mode

Cara Membuka File Ms Word Dengan Safe Mode - Hallo sahabat Belajar Excel Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuka File Ms Word Dengan Safe Mode, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara, Artikel MS Word, Artikel Tips mudah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuka File Ms Word Dengan Safe Mode
link : Cara Membuka File Ms Word Dengan Safe Mode

Baca juga


Cara Membuka File Ms Word Dengan Safe Mode

Sebagian dari pengguna komputer tentunya ada yang belum memahami atau bahkan mengetahui tentang safe mode dan fungsinya. Safe mode dapat dikatakan sebagai kunci untuk membuka windows yang error ketika dibuka dalam keadaan normal. Oleh karena itu meskipun windows dalam keadaan error tetap dapat membukanya. Dalam pembahasan kali ini bukan windows yang akan dijelaskan, melainkan aplikasi Ms Word. Maksudnya aplikasi Ms Word yang dalam keadaan safe mode, dengan kata lain jika Ms Word mengalami error, akan tetap bisa membukanya. Hal-hal yang menyebabkan aplikasi word tidak dapat dibuka biasanya di sebabkan oleh virus.

Kekurangan safe mode

Perlu diketahui ketika membuka Ms Word dalam safe mode, berbagai fitur yang biasanya  berada di dalamnya tidak sempurna. Terdapat beberapa fitur yang hilang tidak seperti dalam keadaan normal.
Fitur-fitur yang biasanya tidak dapat dibuka dalam safe mode adalah sebagai berikut:

1.  Pengaturan, maksudnya jika melakukan pengaturan baru maka tidak akan dapat disimpan.
2. Autocorrect, tidak dapat berfungsi atau digunakan.
3. Office assistant, tidak dapat digunakan.
4. Tidak dapat melakukan recovery file secara otomatis.
5. Terkadang fungsi lain juga tidak dapat berfungsi dalam keadaan safe mode.

Langkah-langkah safe mode

Kelebihan dari fungsi save mode yakni paling tidak kita dapat membuka dan menggunakan dalam keadaan aplikasi word terdapat masalah. Untuk membuka word dalam safe mode, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Langkah pertama adalah tekan lama dan tahan tombol CTRL pada keyboard, lalu double klik pada sortcut file word.
2. Setelah itu akan muncul pop up yang akan memberi pertanyaan “apakah anda memulai ms word dalam keadaan safe mode?”, setelah itu klik YES.
3. Selanjutnya akan dapat membuka file dalam keadaan safe mode. 

Itulah cara singkat untuk membuka file dalam keadaan safe mode. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 


Demikianlah Artikel Cara Membuka File Ms Word Dengan Safe Mode

Sekianlah artikel Cara Membuka File Ms Word Dengan Safe Mode kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuka File Ms Word Dengan Safe Mode dengan alamat link https://belajarofficeterbaruexel.blogspot.com/2015/08/cara-membuka-file-ms-word-dengan-safe.html

Popular Posts