Cara Memasukkan Tulisan Al-Qur'an di Ms Word 2007

Cara Memasukkan Tulisan Al-Qur'an di Ms Word 2007 - Hallo sahabat Belajar Excel Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memasukkan Tulisan Al-Qur'an di Ms Word 2007, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MS Word, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memasukkan Tulisan Al-Qur'an di Ms Word 2007
link : Cara Memasukkan Tulisan Al-Qur'an di Ms Word 2007

Baca juga


Cara Memasukkan Tulisan Al-Qur'an di Ms Word 2007

Tulisan Al-Qur'an merupakan tulisan arab yang juga banyak digunakan oleh pengguna komputer karena kebutuhan tertentu. Menulis tulisan Al-Qur'an berbeda dengan menulis tulisan huruf seperti huruf pada umumnya yang digunakan dalam berbagai bahasa. Ketika menggunakan program Ms word 2007, suatu saat akan membutuhkan tulisan Al-Qur'an untuk dimasukkan ke dalam file tersebut. Untuk memasukkan tulisan Al-Qur'an di Ms word dapat menggunakan cara dengan beberapa langkah di bawah ini.

1. Hal pertama yang harus dilakukan yakni menginstal quran in word versi 2.2 yang dapat diperoleh dari situs resminya yakni taufiqproduct.com

2. Selanjutnya dapat langsung masuk pada program word untuk menulis file yang dikehendaki.

3. Pada menu utama di program word, pengguna dapat memilih Add-Ins lalu Al-Quran. Setelah itu akan muncul menu pilihan Get Arabic or Translation of Al-Quran

Cara Memasukkan Tulisan Al-Qur'an di Ms Word 2007

4. Setelah itu akan muncul menu pop up seperti pada gamabr berikut ini. Pengguna dapat melakukan pengaturan sesuai kebutuhan. 

Cara Memasukkan Tulisan Al-Qur'an di Ms Word 2007

- Al-Quran : Dicentang jika ingin memasukkan ayat Al-Qur'an.
- Translation: Saat pengguna ingin memasukkan terjemahan dari tulisan Al-Qur'an tersebut.
- Surah : Merupakan pilihan surat yang ingin dimasukkan dan semua surat Al-Qur'an terdapat di dalamnya.
- Ayat : Pilihan ayat yang dikehendaki sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dapat menuliskan ayat keberapa sampai berapa pada kolom yang tersedia dengan menuliskan angka. 
- Pada bagian bawah terdapat beberapa terjemahan sesuai bahasa yang ditubuhkan, mulai dari Inggris sampai Indonesia. 

5. Jika telah melakukan pengaturan di atas, dapat mengkik Ok lalu tampilan tulisan Al-Qur'an akan muncul pada tulisan word. 

Itulah cara mudah dalam memasukkan tulisan Al-Qur'an di Ms Word 2007 dengan beberapa langkah. Cara ini dapat diaplikasikan pada tulisan tertentu sesuai dengan kebutuhan pengguna komputer. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan selamat mencoba.  


Demikianlah Artikel Cara Memasukkan Tulisan Al-Qur'an di Ms Word 2007

Sekianlah artikel Cara Memasukkan Tulisan Al-Qur'an di Ms Word 2007 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memasukkan Tulisan Al-Qur'an di Ms Word 2007 dengan alamat link https://belajarofficeterbaruexel.blogspot.com/2016/09/cara-memasukkan-tulisan-al-qur-di-ms.html

Popular Posts