Cara Menyimpan Data Ms Word Secara Otomatis

Cara Menyimpan Data Ms Word Secara Otomatis - Hallo sahabat Belajar Excel Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menyimpan Data Ms Word Secara Otomatis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MS Word, Artikel Tips mudah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menyimpan Data Ms Word Secara Otomatis
link : Cara Menyimpan Data Ms Word Secara Otomatis

Baca juga


Cara Menyimpan Data Ms Word Secara Otomatis

Ketika sedang mengetik menggunakan aplikasi Ms Word, hal-hal yang tidak diinginkan terkadang terjadi seperti listrik padam. Hal tersebut tentunya pernah dialami oleh sebagian pengguna Ms Word saat mengetik. Kebiasaan yang juga dilakukan oleh pengguna aplikasi Ms Word yakni tidak menyimpan file yang diketik ketika belum selesai mengetik. Oleh karena itu yang terjadi adalah file hilang dan harus mengulang kembali dari awal. Jika tidak ingin mengalami hal tersebut, dapat disiasati dengan mengatur mode penyimpanan pada program word. Melakukan perubahan pada pengaturan, data yang telah dikertik akan tersimpan secara otomatis dan meskipun PC mati mendadak data akan tetap seperti semula. Bagi yang belum mengetahui cara pengaturan tersebut, berikut langkah-langkahnya:

1.  Pertama tentunya buka terlebih dahulu program ms word atau data yang telah telah dibuat sebelumnya.

2.  Arahkan kursor mouse pada Office Button yang terdapat di pojok kiri atas pada menu bar.

Cara Menyimpan Data Ms Word Secara Otomatis

3. Klik menu tersebut dan setelah terbuka pilih Word Optionsyang berada di bagian paling bawah. Selanjutnya akan muncul menu pop up seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Menyimpan Data Ms Word Secara Otomatis

4. Di dalamnya banyak tersedia pilihan dan untuk mengatur mode penyimpanan otomatis pilih Save.

5. Pastikan bahwa Save AutoRecover information everysudah tercentang.

6. Waktu penyimpanan otomatis juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dengan mengklik anak panah yang ada lalu klik Ok.

Dengan pengaturan tersebut data dijamin aman dan tidak akan hilang meskipun mesin PC mati secara mendadak. Sekedar tips yakni jangan mengatur waktunya dengan terlalu cepat misalkan 1 menit. Hal tersebut akan membuat Pc berjalan lambat atau lemot. Seemoga tips ini bermanfaat bagi yang membutuhkan dan selamat mencoba pada file word masing-masing. 


Demikianlah Artikel Cara Menyimpan Data Ms Word Secara Otomatis

Sekianlah artikel Cara Menyimpan Data Ms Word Secara Otomatis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menyimpan Data Ms Word Secara Otomatis dengan alamat link https://belajarofficeterbaruexel.blogspot.com/2015/09/cara-menyimpan-data-ms-word-secara.html

Popular Posts