Cara Mudah Mencetak Dokumen Kualitas Tinggi di Ms Word

Cara Mudah Mencetak Dokumen Kualitas Tinggi di Ms Word - Hallo sahabat Belajar Excel Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Mencetak Dokumen Kualitas Tinggi di Ms Word, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara, Artikel MS Word, Artikel Tips mudah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Mencetak Dokumen Kualitas Tinggi di Ms Word
link : Cara Mudah Mencetak Dokumen Kualitas Tinggi di Ms Word

Baca juga


Cara Mudah Mencetak Dokumen Kualitas Tinggi di Ms Word

Semua orang pastinya ingin mendapatkan hasil cetakan yang bagus pada aplikasi Ms Word. Akan tetapi hal tersebut terkadang tidak tercapai karena berbagai macam hal. Diantaranya gangguan dari printer yang digunakan, misalkan printer terlalu sering digunakan dan kondisi cartridge yang hampir rusak. Hasil dari cetakan akan menjadi kurang sesuai yang diinginkan dan terkadang muncul garis-garis pada hasil lembar kerja. Untuk mengatasi hal tersebut bisa dengan cara cleaning printer atau pengaturan cetakan dengan kualitas tinggi. Mencetak dengan kualitas tinggi biasanya digunakan untuk mencetak foto, gambar yang perlu detail hasil cetakan lebih tinggi. Berikut ini cara untuk mencetak dokumen tersebut

1. Pertama buka dokument yang akan dicetak.
2. Buka tampilan printer option atau cara pintas dengan menekan CTRL+P pada keyboard.
3. Setelah jendela print muncul, klik Properties.
4. Pada opsi Print Quality pilih High untuk menghasilkan cetakan berkualitas tinggi.
5. Pada menu commonly used setting, pilih Standar untuk mencetak dokumen dalam bentuk teks. Photo Printing untuk mencetak dokumen dengan banyak gambar.

Mencetak dokumen dalam jumlah banyak/masal

Pada saat tertentu akan mencetak dokumen dengan jumlah banyak untuk kepentingan tertentu. Pada saat mencetak dokumen dengan jumlah banyak perlu dilakukan pengaturan pada printer menggunakan perintah Finish & merge pada group finish. Dengan menggunakan pengaturan tersebut, kita tidak perlu membuka satu persatu. Untuk lebih jelasnya kita simak tahapan-tahapan dibawah ini.

1. Buka file yang akan dicetak secara masal.
2. Pilih Mailing pada menu bar dan klik Finish & Merge, lalu pilih Print dokument.
3. Akan muncul jendela Merge to printer yang terdapat beberapa pilihan.
All: berfungsi untuk mencetak keseluruhan dokumen.
Current record: hanya mencetak dokumen yang dibuka.
From :......to:.....: yakni mencetak dari halaman sekian ke halaman yang lain.
Pilih opsi all jika ingin mencetak semuanya lalu klik Ok.

Itulah beberapa cara mudah dalam mencetak dokumen kwalitas tinggi pada program Ms Word. Semoga dapat menambah informasi dan selamat mencoba pada data word tertentu. 


Demikianlah Artikel Cara Mudah Mencetak Dokumen Kualitas Tinggi di Ms Word

Sekianlah artikel Cara Mudah Mencetak Dokumen Kualitas Tinggi di Ms Word kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Mencetak Dokumen Kualitas Tinggi di Ms Word dengan alamat link https://belajarofficeterbaruexel.blogspot.com/2015/07/cara-mudah-mencetak-dokumen-kualitas.html

Popular Posts