Cara Membuat Auto Backup Dokumen Word Secara Otomatis

Cara Membuat Auto Backup Dokumen Word Secara Otomatis - Hallo sahabat Belajar Excel Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Auto Backup Dokumen Word Secara Otomatis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara, Artikel MS Word, Artikel Tips mudah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Auto Backup Dokumen Word Secara Otomatis
link : Cara Membuat Auto Backup Dokumen Word Secara Otomatis

Baca juga


Cara Membuat Auto Backup Dokumen Word Secara Otomatis

Sebagian besar pengguna Ms Word pasti pernah mengalami mesin komputer mati secara tiba-tiba karena berbagai macam hal. Saat sedang mengetik dan data tersebut belum disimpan, otomatis akan hilang. Setiap pengguna Ms Word tentunya tidak ingin mengalami hal serupa. Oleh karena itu perlu melakukan backup otomatis untuk melindungi file yang sedang dikerjakan. Selain itu, ketika memperbaharuhi data word akan secara otomatis tersimpan, sehingga sewaktu-waktu terjadi permasalahan maka sudah mempunyai salinan backup file tersebut.
Untuk mengatur aplikasi Ms Word dapat membackup secara otomatis, harus mengaturnya dengan langkah-langkah berikut ini.

1.Pertama tentunya harus membuka aplikasi Ms Word lalu arahkan kursor mouse pada Office Button, kemudian pilih Word Option.

Cara Membuat Auto Backup Dokumen Word Secara Otomatis

2. Setelah itu pilih menu Advance yang terdapat pada sebelah kiri. Arahkan mouse ke bawah sampai menemukan kolom atau menu Save.

3. Pada menu Save terdapat beberapa pilihan, selanjutnya centang Always create backup copy.

Cara Membuat Auto Backup Dokumen Word Secara Otomatis

4.Pada menu Compatibility options for, terdapat pilihan untuk dapat menentukan file word yang akan di setting seperti ini. Dapat memilih satu file yang di setting saat itu atau file word yang akan dibuat selanjutnya. Terakhir klik Ok.

Catatan: Cara kerja pengaturan ini yakni jika melakukan perubahan pada file tersebut, secara otomatis akan terdapat  backup file tersebut. Misalkan nama dokumen “nes”, maka akan muncul “Back up of nes” dan perubahan terakhir terdapat di dalamnya.


Demikianlah Artikel Cara Membuat Auto Backup Dokumen Word Secara Otomatis

Sekianlah artikel Cara Membuat Auto Backup Dokumen Word Secara Otomatis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Auto Backup Dokumen Word Secara Otomatis dengan alamat link https://belajarofficeterbaruexel.blogspot.com/2015/06/cara-membuat-auto-backup-dokumen-word.html

Popular Posts