Menghapus Hyperlinks Tanpa Merubah Format

Menghapus Hyperlinks Tanpa Merubah Format - Hallo sahabat Belajar Excel Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menghapus Hyperlinks Tanpa Merubah Format, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Belajar Excel, Artikel Format, Artikel Hyperlink, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menghapus Hyperlinks Tanpa Merubah Format
link : Menghapus Hyperlinks Tanpa Merubah Format

Baca juga


Menghapus Hyperlinks Tanpa Merubah Format

Pada saat kita membuat hyperlinks pada microsoft excel, secara default format sel akan berubah menjadi font warna biru bergaris bawah. Jika kita menginginkan format yang lain,  maka kita dapat merubahnya kemudian. Proses sebaliknya, ketika kita menghapus hyperlink dengan cara biasa (klik kanan - remove hyperlink), maka secara default, format akan di-clear-kan menjadi font warna hitam tanpa garis bawah.

Berikut contoh ilustrasinya:
Format hyperlink excel
Remove Hyperlink Mengembalikan Format Ke Kondisi Default


Jika kita ingin menghapus hyperlinks tanpa merubah format maka cara berikut mungkin akan membantu.
  • Copy file atau worksheet dimana hyperlinks akan dihapus.  Hal ini berguna sebagai back up.
  • Hapus data yang ada hyperliknya dengan menggunakan tombol DELETE atau  dengan cara Clear Contents. Pada proses ini, hyperlink ikut terhapus bersama data.
  • Kembalikan data yang sudah dihapus tadi dengan cara copy-paste special formula dari file/worksheet back up.
Berikut Contoh Ilustrasinya:
Cara Format Hyperlink Excel
Remove Hyperlink Tanpa Merubah Format



Demikianlah Artikel Menghapus Hyperlinks Tanpa Merubah Format

Sekianlah artikel Menghapus Hyperlinks Tanpa Merubah Format kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menghapus Hyperlinks Tanpa Merubah Format dengan alamat link https://belajarofficeterbaruexel.blogspot.com/2015/02/menghapus-hyperlinks-tanpa-merubah.html

Popular Posts